Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Mendongkrak Kecerdasan Anak melalui Bermain dan Permainan Mendongkrak Kecerdasan Anak melalui Bermain dan Permainan Roll over image to zoom in

Mendongkrak Kecerdasan Anak melalui Bermain dan Permainan

Kode Produk : DI83179
ISBN : 9789792548839
Penulis : M.Thobroni dan Fairuzul Mumtaz
Penerbit : Katahati
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Keterampilan Anak
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 20 cm
Jumlah Halaman : 90
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 125 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman

Rp 19.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Masa anak-anak adalah masa emas, dimasa inilah anak mengalami perkembangan, baik perkembangan fisik, psikologi,  kognitif, moral, emosional, dan sosial. Salah satu cara menstimulasi perkembangan anak adalah dengan bermain, meskipun sebagian orang tua tua berpendapat bahwa salah satu cara menjadi pintar adalah belajar. Sebagai buku pembelajaran dalam mengembangkan kecerdasan anak, buku ini membahas tentang cara-cara mendongkrak kecerdasan anak dengan bermain dan permainan-permainan. 

Sebelum membahas mengenai kecerdasan anak melalui bermain dan permainan, terlebih dahulu penulis memaparkan tentang aspek/tahapan perkembangan anak, yang meliputi perkembangan fisik, kognitif, moral, emosional, dan sosial. Catatan yang perlu diperhatikan, belajar sambil bermain dimaksudkan memberikan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak didik. Hal ini dilakukan dengan menyusupkan materi belajar kedalam permainan.

Penulis menyebutkan tentang macam-macam permainan untuk meningkatkan kecerdasan majemuk, salah satunya adalah permainan "sebut angkamu, sebut hurufmu", permainan ini dapat merangsang otak dalam memproses dan menanggapi, melatih kepekaan, berhitung, serta membaca. Permainan ini sangat sederhana, tidak membutuhkan media, dan juga dapat dilakukan dimana saja.

Manfaat buku ini adalah dengan bermain anak menggunakan otot tubuhnya, menstimulasi indra tubuh, mengeksplorasi, dan merespon dunia sskitar. Lewat bermain anak mempelajari hal baru, kapan harus menggunakan keahlian tersebut, serta memuaskan apa yang menjadi kebutuhannya. Lewat bermain juga, fisik anak akan terlatih, kemampuan kognitif, dan berinteraksi dengan orang lain akan berkembang.

Keunggulan dari buku ini adalah penggunaan bahasa yang simple dan mudah dipahami, susunan kalimat yang berkesinambungan, serta susunan materi yang saling berurutan sekaligus disertai dengan contoh dalam bentuk realita sehari-hari, sampul buku juga sangat bagus dan menarik, ketebalan buku juga tidak terlalu tebal, sehingga pembaca menjadi tertarik untuk membaca. Sedangkan kelemahan buku ini adalah dari segi penghematan kertas, buku ini kurang memperhatikan penggunaan kertasnya, hal ini dapat dilihat dari banyaknya halaman yang kosong disetiap unit.

Secara keseluruhan, isi yang terdapat dalam buku ini layak untuk dibaca oleh kalangan guru dan orang tua, karena berisi informasi-informasi tentang cara mendongkrak kecerdasan anak melalui bermain dan permainan, sehingga kita bisa menerapkan hal tersebut pada anak.

Review Mendongkrak Kecerdasan Anak melalui Bermain dan Permainan


Produk Terkait dengan Mendongkrak Kecerdasan Anak melalui Bermain dan Permainan