0

Manfaat Baca Buku Setiap Hari, Hasilnya Bagus Banget

Kamu tau enggak sih Kalau wakil presiden pertama Indonesia Bung Hatta punya lebih dari 30.000 koleksi buku deh, kalau kamu sendiri udah berapa buku yang kamu baca sampai hari ini kalau kamu nggak terhitung Selamat ya artinya kamu udah tahu Seberapa penting baca buku buat kehidupan kamu tapi kalau kamu jawab baru sedikit juga nggak masalah kok kali ini kita akan bahas banyak positif soal buku yang bakal menginspirasi kamu untuk jadi Rajin baca buku.
Buku adalah Jendela Dunia Pasti kamu udah bosan mendengar kalimat tadi tapi kamu harus sadar nih kalau itu benar adanya, sebelum kita bahas lebih lanjut manfaatnya kenalan dulu sama beberapa tokoh besar yang nggak bisa jauh dari buku, karena sadar betapa pentingnya manfaat dari membaca;
Pertama Bill Gate dengan total bacaan 50 buku dalam waktu setahun. Kedua ada Mark Zuckerberg yang selalu membaca satu buku baru setiap dua minggu, Ketiga ada tokoh nasional Indonesia yaitu Bung Hatta yang punya 30.000 koleksi buku. Keempat Warren Buffet ada seorang miliader yang habisin 80% waktunya dalam sehari buat ngebaca buku, Kelima ada Anthony Robbins yang pernah baca 700 buku dalam kurun waktu tahun bayangin deh di tengah kesibukan beliau beliau ini mereka masih menyempatkan diri buat terus membaca buku dengan jumlah bacaan yang banyak pula, jadi harusnya nggak ada alasan buat kita untuk Malas baca buku ya Gaes..,apalagi kalau kamu tahu banyaknya manfaat dari membaca buku berikut ini;
Pertama, pastinya meningkatkan kecerdasan, menurut penelitian di University of edinburgh dan King’s college London kalau kita terbiasa membaca dari kecil maka efeknya kecerdasan yang kita punya bakal meningkat secara keseluruhan,
Kedua, menambah kemampuan berbahasa beribu kosakata yang terdapat di dalam sebuah buku akhirnya bisa ngebuat kemampuan berbahasa kamu semakin bertambah, kemampuan berbahasa ini bakal dibutuhkan banget nantinya karena dilansir dalam laman CNN hampir 69% Perusahaan akan mencari karyawan yang punya keterampilan bahasa yang Oke.
Ketiga, ningkatin daya ingat dan konsentrasi, Enggak cuma tubuh saja yang butuh olahraga, otak kita juga butuh lonceng supaya fungsinya bisa berjalan optimal, menurut jurnal penelitian dari American Academy of Neurology membaca terbukti mampu melatih daya ingat dan konsentrasi seseorang, membaca buku secara rutin membuat obat stimulasi buat terbiasa mengolah pikiran dan memori.
Keempat, bisa mencegah alzheimer adalah penyakit yang sampai saat ini obatnya belum ditemukan, tapi kabar alzheimer bisa dicegah dengan cara membaca buku, Kalau kata penelitian dari University Medical Center otak kita sangat dipengaruhi sama apa yang kita kerjakan Gaes.., salah satunya lewat membaca.
Kelima, baca buku bisa menumbuhkan rasa empati, menurut hasil penelitian dari The New School For Social Research membaca buku terutama dengan bahasa fiksi bisa ngebantu kamu buat memahami segala emosi yang orang lain rasain dan juga apa yang orang lain pikirkan.
Keenam, ngurangin stress, stress karena berbagai tuntutan ternyata baca buku bisa jadi menurut penelitian dari University of Sussex ternyata membaca punya pengaruh yang signifikan dalam mengurangi stres, Level stress Bisa berkurang sebanyak 68% cuma dari 6 menit membaca, karena membaca kita diajak buat berimajinasi Gaess.., dan Hal inilah yang bisa menghambat jauh istirahat tadi.
Ketujuh, bisa membuat tidur lebih nyenyak yang sering begadang dan susah tidur kayaknya mesti mulai baca buku nich… menurut National Sleep Foundation membaca buku sebelum tidur bisa menenangkan tubuh dan pikiran kamu loh dan Hal inilah yang bisa ngebuat ¬†Kamu jadi lebih nyenyak.
Nah itulah berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan lewat membaca buku Gaess…, ternyata membaca buku itu banyak banget manfaatnya. Oh ya Gaess…kalau kamu punya rekomendasi buku bacaan yang oke Gaess… kalau ada share di kolom komentar yuk……
Butuh Bantuan?